Names of Allah

Friday, October 24, 2008

Kembali di Magdeburg

Kutelusuri sekali lagi jalan-jalan di magdeburg.
Jalan yang mengingatkanku pada mereka,sahabat-sahabatku.
Kapankah lagi aku bisa menemui mereka.

Ingat saat-saat pengajian bersama,
badminton bersama,
atau grillen bersama.

Kuingat bahwa keluarga ibnu tinggal disini,
dan digedung ini tinggal banyakdari mereka,
dan di gedung sana dulu tinggal keluarga yosi,
keluarga Oo,
keluarga Zaini,
keluarga Agus salim,
keluarga Hakim,
dan yang lain-lain.

Gedung tinggi, yang biasa kita kenal dengan Hochhaus,
pun banyak memberikan kenangan di benakku.
Aku dulu pernah tinggal disini,
pun pak Muharram, pak Muzakkir, popi dan yang lain-lain.

Kini aku di Magdeburg lagi,
baru saja mengembalikan kunci kamarku ke Hausmeister,
setelah 2 minggu lebih , untuk ujian akhirku.

Mungkin ini kali terakhir aku berdiam lama di magdeburg,
karena urusan studiku pun sudah usai pula.
Aku tak tahu lagi, kapan aku bisa menemui magdeburg,
atau mungkin hanya melewatinya saja manakala harus ke kota lain?

Magdeburg,
kota yang masuk dalam sejarah hidupku.
Beberapa tahun kuukir kenanganku bersamanya.

Magdeburg,
meski tak seramah tanah air,
namun mau tak mau, dia telah menjadi bagian dalam perjalanan hidupku.

Magdeburg,
.......................

2 comments:

indigo said...

mba yuni aku bukan mo kasih komen tapi mau nanya kabar aja. aku nila mba, anaknya lik nono yang di indramayu. mba apa kbr udah lama sekali yah ga ketemu ama mba, terakhir waktu aku Sd kali yah ampe sekarang aku wez mau kelar kuliahe hehe.

Dewi yuniasih said...

hallo nila...iya lama banget ga ketemu...mba yuni pangling jelas yen ketemu kali ya...kuliahe ning ngendi nila?