Names of Allah

Tuesday, February 26, 2008

Online pertama

Dengan persiapan yang kudapatkan dari berbagi sumber, dari internet dari buku maupun dari pengalaman, kulalui acara yang baru perdana kulakukan secara online itu dengan hati deg-degan.
Acara konsultasi kesehatan yang dilakukan via udara dan live tersebut membuatku sedikit tegang. Lain halnya kalau lewat tulisan, maka ada kesempatan untuk menghapusnya bila salah atau memperindah bahasanya jikalau dirasa kurang tepat. Namun alhamdulillah, acara tersebut berjalan lancar.
Dengan pokok bahasan 'sakit kepala' yang hampir semua orang pernah mengalaminya membuat dialog pun berjalan cukup lama. Ada yang bertanya tentang bedanya sakit kepala dan pusing, sakit kepala dengan hipertensi,sakit kepala sesudah jatuh dan masih banyak lagi pertanyaan yang saya lupa untuk mendokumentasikannya.
Tidak banyak yang saya niatkan dalam acara ini. Disamping niatan untuk membagi ilmu bagi orang lain yang memang memerlukannya, juga niatan agar saya bisa lebih baik lagi dari sekarang.
Ketika saya tidak tahu pada suatu hal, itu akan memacu saya untuk mencari tahu. Pun ketika dalam acara itu ternyata ada beberapa hal yang saya belum tahu, maka kesempatan buat saya untuk menambah hal-hal yang ternyata saya belum tahu tersebut. Demikian juga dengan melihat pertanyaan-pertanyaan yang datang dari para pendengar, membuat saya berpikir bahwa ternyata pengalaman baik itu pengalaman pribadi maupun pengalaman dari pasien2 saya masih jauh sedikit dibandingkan dengan pengalaman banyak orang.

Alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Alloh untuk melakukannya. Mudah-mudahan untuk kesempatan berikutnya, saya akan bisa mengambil manfaat dan hikmah lebih banyak lagi dari yang pernah saya ambil. Pun semoga akan lebih banyak lagi orang yang merasakan manfaat dari ilmu yang saya pelajari.
Bismillahirrohmanirrohiim. Semoga Alloh selalu meluruskan niatan saya.amin.
(18.08.2006)

No comments: