Names of Allah

Tuesday, February 26, 2008

Koass pertamaku di negeri asing

Hari ini adalah hari pertama aku koass di negeri orang, di Jerman. Awalnya saya mempunyai ketakutan dan kekhawatiran, khawatir ditolak. Karena saya beda dengan mereka.Baik dari pakaian maupun bahasa. Saya khawatir mereka, baik kolega maupun pasien,susah menerima saya.Dengan kemampuan bahasa yang masih tersendat-sendat dan istilah yang tidak semua saya pahami, karena istilah latin atau inggris yang selama ini aku ketahui tidak cukup membantu karena semuanya diubah dalam bahasa jerman.

Hari pertama aku memperkenalkan diri dihadapan mereka. Siapa saya, darimana saya, dimana saya studi sebelumnya dan sebaginya-dan sebagainya. Tapi alhamdulillah, kekhawatiran itu sedikit demi sedikit melebur menjadi kepercayaan diri yang bangkit sedikit demi sedikit.
Apalagi ketika mendapatkan pembimbing yang baik hati (mudah-mudahan demikian selalu) dan bertemu dengan mahasiswi koass yang sudah lama disitu dan sebentar lagi hampir selesai.Hari yang tadinya saya bayangkan menegangkan dan melelahkan, alhamdulillah tidak seperti yang saya bayangkan.Meskipun saya tidak tahu apa yang yang mungkin terjadi esok, atau esok lusa dan seterusnya, tapi alhamdulillah,Alloh telah menancapkan rasa optimis itu dalam hati saya. Pun saya memohon pada-Nya, agar kemudahan bisa selalu saya dapatkan, atas izin-Nya. Agar kekahwatiran dan ketakutan yang terekam selama ini bisa pudar dan hilang.
Dengan mengucap Bismillahirrohmaanirrohiim...kuteruskan langkahku mengejar cita-citaku berada di negeri yang jauh dari tanahairku. Semoga kemudahan dari-Nya atas semua usaha dan doa-doaku.amin
(21.08.06)

No comments: