Names of Allah

Saturday, May 24, 2008

Siapalah aku

Saat orang lain memujiku,
disaat itu mereka tidak tahu kelemahanku.
Saat mereka menghormatiku,
disaat itu mereka tidak tahu aib-aibku.
Sesungguhnya,
ketika mereka tahu aku sebenarnya,
ketika mereka mampu melihat kelemahan dan aibku,
ketika mereka bisa melihat keseluruhan detik-detikku,
maka,
mungkin mereka tidak akan bisa memberi pujian untukku,
mungkin mereka tidak akan mau memberikan penghormatan untukku.

Siapalah aku,
seorang manusia biasa,yang tidak mempunyai sesuatu yang bisa dibanggakan,
dihadapan manusia,apatah dihadapan Dia sang Maha.
Siapalah aku,
seorang anak manusia,
yang penuh dengan alpa,dan dosa
yang tiada sempurna,
yang belum satunya kata dan perbuatan,
yang belum bisa mengamalkan,keseluruhan dari apa yang diucapkan,
apa yang dibaca dan apa yang diketahui.

Siapalah aku,
sangat jauh dari seorang hamba,
yang menjadi panutan.

Siapalah aku...?

No comments: