Names of Allah

Wednesday, September 24, 2008

Percakapan antara Ramadhan dan Aku

A : Ramadhan, sebentar lagi kamu akan pergi ya?

R : Iya

A : Hemm. Padahal aku masih pengin bersama kamu.

R : Insyaalloh kan setiap tahun aku datang.

A : Iya,insyaalloh. Tapi kan aku tak tahu apa bisa ketemu kamu lagi atau tidak.

R : Mintalah sama Alloh.

Trus selama aku ngga ada, apa yang mo kamu lakuin?

A : Penginnya sih sama seperti pas ada kamu. Baca Quran banyak-banyak, Sholat

malam,banyak sedekah, banyak berbuat baik. Rasanya sama Alloh tuh dekeeet banget.

Tapi kalau kamu ga ada biasanya susah.

R : Kenapa susahnya?

A : Banyak godaannya.

R : Kan udah latihan pas bareng aku?

A : Nah itu dia. Padahal tiap kali kita bareng, aku selalu latihan. Dari aku kecil ampe sekarang,

insyaalloh sih udah banyak latihannya. Tapi..

R : Tapi kenapa?

A : Tapi mungkin dasar akunya aja yang males ya...

R : Ya,kamu....jangan males dong...ntar aku kecewa lho sama kamu. Aku kan udah coba latih

kamu...tapi kalau kamunya males..gimana dong? Sedih nih aku.

A : Iya..maaf...maaf.

R : makanya, jangan males ya?

A : Insyaalloh. Aku akan inget nasihat kamu dan juga saat-saat bareng sama kamu. Dan

doain ya biar aku selalu bisa baik.

R : Insyaalloh. Tapi,kalaupun kamu suatu saat lupa, jangan putus asa, cepet-cepet inget lagi

ya.. Kalau lama lupanya,bisa jauh tuh sama Alloh. Nggak enak kan jauh dari Alloh?

A : Iya...kalau aku pas jauh dari Alloh...rasanya kok semuanya serba tergesa-

gesa,gundah,gelisah...

R : Nah,kamu kan udah tahu sendiri.

A : Iya. Oh iya, sisa hari-hari bersamamu,akan aku banyakin amalanku. Setuju kan?

R : Setuju. Ayo....

No comments: